MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo melaksanakan kegiatan Presentasi Proyek P5-P2RA (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin) yang merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka . Kegiatan P5-P2RA  yang sedang dilaksanakan saat ini adalah Penelitian Literasi yang dilakukan oleh seluruh peserta didik.Dengan harapan seluruh peserta didik dapat memanfaatkan momentum ini untuk melakukan penelitian secara komprehensif, memilih dan memilah sumber yang dapat digunakan untuk mendukung penelitiannya. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kelas 8,7 dan 9 pada tanggal 11, 18 dan 25 Mei 2024.

Dalam kegiatan presentasi proyek di MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo, seluruh peserta didik menggunakan Bahasa Inggris secara tertulis dan ketika melakukan presentasi. Hal ini merupakan upaya madrasah untuk mengupgrade skill berbahasa inggris peserta didik dan menunjukkan kepada Orangtua siswa mengenai kemampuan berbahasa peserta didik.

Tema Proyek kali ini adalah Implementasi Demokrasi Melalui Pemilu Serentak, Ucap Syamsuhari ST., S.Pd., MM., M.Pdi selaku Kepala MTs Bilingual Muslimat Nu Pucang. Kegiatan Presentasi Proyek dibarengi dengan kegiatan sinkronisasi dan dilaksanakan di hari sabtu supaya orangtua dapat turut mendampingi nanda dalam kegiatan ini.

Kegiatan sinkronisasi dihadiri oleh Orangtua dan peserta didik. Dalam kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi momentum evaluasi menyeluruh sehingga menjadi lebih baik kedepannya. sehingga antara pihak madrasah dan orangtua dapat bersinergi dalam proses pendampingan peserta didik baik dimadrasah maupun dirumah.

Kategori: Berita