MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo melaksanakan kegiatan Asesmen Madrasah (AM). Kegiatan ini  dilaksanakan hari  Kamis (02/05/2024) – Rabu (08/05/2024) bertempat di MTs Bilingual Muslimat Nu Pucang Sidoarjo, dengan peserta seluruh kelas IX. Asesmen Madrasah (AM) adalah penilaian hasil belajar yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk mengukur kemampuan siswa dengan merujuk pada standar kompetensi lulusan.

Asesmen Madrasah (AM) Tahun 2024 diadakan untuk memastikan kualitas dan pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan pendidikan madrasah yang telah memiliki ijin Operasional dan Nomor Statistik Madrasah (NSM) serta terdaftar pada Pangkalan Data EMIS kementerian Agama.

Pelaksanaan Kegiatan Asesmen Madrasah (AM) di MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo, Selasa (07/05/2024) dimonitoring langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, Bapak Moh. Arwani M.Ag., M.HI.

Kepala Madrasah Syamsuhari, ST., S.Pd., MM., M.PdI mengatakan Ujian Asesmen Madrasah (AM) ini merupakan proses pengumpulan dan pengelolaan data / informasi untuk mengukur kemajuan belajar dan pencapaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Kategori: Berita