Sebagai Wujud keseriusan Kementerian Agama dalam pelaksana Asesmen Madrasah (AM), Bidang Pendidikan Madrasah melalui Staff Pengevaluasi Akademik melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) AM pada hari Senin, 06 Mei 2024 bertempat di MTs Bilingual Muslimat Nu Pucang Sidoarjo dipimpin oleh bapak Nanang Al Haris, ST selaku Staff Pengevaluasi Akademik, didampingi bapak Dicky Ubaidillah, SE., MM selaku Staff Analis Potensi Siswa, Santri dan Mahasiswa dan   bapak M. Sudhiro, SE selaku staff pengelola bantuan pendidikan. Bersamaan dengan monitoring pelaksanaan AM, bapak Haris juga menyampaikan terkait pentingnya memahami dan melaksanakan Juknis terkait pelaksanaan AM, karena kisi-kisi AM sudah melalui proses panjang yang dilakukan oleh para ahli dibidangnya. Kisi-kisi AM yang sampai pada kita khususnya pada mapel PAI sudah divalidasi oleh para expert yang sangat berkompeten.

“Kita semua paham bahwa AM menekankan pada kemampuan literasi, oleh karena itu proses pembelajaran harus sudah diarahkan pada kemampuan berliterasi juga membiasakan dengan soal-soal HOTS”.

Setelah memeriksa kisi-kisi soal dan kelengkapan AM. “Saat ini bapak ibu sudah mendapat gambaran lebih jelas terkait bagaimana menyusun soal AM yang benar, harapannya  jangan pernah berhenti untuk selalu belajar agar kedepan makin lebih baik lagi. Ujarnya.

Kategori: Berita