Assalamualaikum wr.wb

          Kepada yang terhormat saudara-saudari seiman yang telah hadir dalam pengajian ini. Selanjutnya, mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini. Sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman hi-tech seperti saat ini.

          Sebagai seorang muslim, kita harus beriman kepada Allah, percaya bahwa tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Allah SWT menciptakan manusia segumpal darah. Nantinya kita akan  kembali kepada Allah dan semua perbuatan kita akan dihisab. Jika kita mengaku beriman kepada Allah, maka harus melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

          Maka dari itu, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan, dapat dilakukan dengan berdzikir. Berdzikir adalah mengingat Allah, mengucapkan pujian-pujian kepada Allah, seperti tasbih, tahmid, tahlil, takbir, istighfar, dsb. Dengan berdzikir, kita akan selalu mengingatb Allah dan merasa diawasi oleh Allah. Sehingga, semua perbuatan kita sesuai dengan perintah Allah dan pasti akan menjauhi larangan-Nya.

          Maka dari itu, marilah kita biasakan untuk selalu mengingat Allah yaitu dengan berdzikir secara istiqomah. Saat diri telah berdzikir secara istiqomah, maka keimanan akan meningkat.

          Sekian dari saya, semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Mohon maaf bila ada salah kata dan penjelasan. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum wr.wb

Karya : Ayla Farin 9.2

Editor : Tim Humas